Berita Utama

Riau Raih Emas Floret Tim Putri PON

Merauke, - Kontingen anggar Provinsi Riau kembali menunjukan kebolehannya. Di nomor Floter beregu putri, Riau berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim Provinsi Jawa Barat.

 

Ayu Pani, Fitri Handayani, dan Nurul Aini yang mewakili Riau menaklukkan tim lawan dari Jawa Barat. Ketiganya mampu kalahkan pada babak final PON XX Papua yang berlangsung di Merauke, Kamis (7/1O).

 

Diakui tim Riau, kompetitornya pada babak final Floret team putri begitu tangguh. Namun, dengan kekompakan dan semangat yang kuat dari tim Riau, akhirnya Ayu Pani, Fitri Handayani dan Nurul Aini mampu mengalahkan Jabar.

 

“Tentu ini ajang pembuktian dari hasil kerjakeras kami dalam latihan selama 2 tahun menuju PON Papua. Lawan Riau di babak final cukup tangguh. Dan butuh perjuangan untuk mengalahkannya,” ucap Ayu Pani kepada wartawan.

 

Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat Riau maupun semua pihak yang ikut mendoakan keberhasilan Riau pada PON XX tahun ini.

 

Sementara untuk perolehan medali perak pada nomor floret beregu putri, berhasil diraih tim Jawa Barat, dengan atletnya Anisa Berliana, Dita Puspa Dewi, dan Leoda Lundy Winona. 

Penyerahan medali anggar di nomor floret beregu putri PON Papua. Foto-Getty.

 

Sedangkan untuk peraih medali perunggu dipedang DKI yang menurunkan atletnya Catherine Novitasari Sihaloho, Cindi Natasya, dan Shafira Nadia Reynara serta tim anggar Papua yang dimainkan Rita Handayani, Siska Konita Adriana, Syafira Putri Fadila, dan Voryn Thalya Kiriwenno. 

 

Diketahui, cabang olahraga anggar diikuti petarung dari 18 provinsi untuk memperebutkan 12 medali emas. 

 

Dengan kelas yang dipertandingkan Floret perorangan putra-putri, Sabel perorangan putra-putri, Degen perorangan putra-putri, Floret beregu putra-putri, Sabel beregu putra-putri, dan Degen beregu putra-putri. 

 

Pertandingan cabor anggar berlangsung 4 hingga 9 Oktober, di venue Archilaus Sai Merauke.(Get)