Berita Utama

Lagi, Keseblasan Putri Papua Kalahkan Babel 4-0

Merauke, - Berlaga di babak semi final, ketangguhan Tim Bola Kaki Putri Papua mampu kalahkan kesebelasan Tim Bangka Belitung dengan skor 4-0.

 

Kemenangan ini diakui dan mendapat apresiasi dari Asisten Pelatih Babel, Fila Adianto. Menurutnya, Tim Papua sangat baik dalam bermain di lapangan hijau pada PON XX Papua yang berlangsung di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (09/10).

 

Sejak awal permainan dimulai, tergambar keduanya tim sama-sama punya kemampuan untuk bermain dengan baik. Namun, mental Babel akhirnya drop setelah gawangnya dijebol oleh Tim Putri Papua yang digolkan nomor punggung 2, Ina Paulanda Wetipo sehingga skor merubah kedudukan menjadi 1-0. 

 

Seranagn bertubi-tubi terus dilakukan Papua hingga babak pertama usai, Papua masih memimpin 1-0. 

 

Masuk babak kedua, Papua kembali menjebolkan bola ke gawang lawan oleh Emmy C.F Kawes bernomor punggung 17, sehingga skor menjadi 2-0. Serangan kembali dilakukan nomor punggung 19,Selly Wunungga yang juga Kapten Tim Papua, dan berhasil menyumbang angka bertambah menjadi 3-0. Tidak samapi di situ, pada menit ke 90, Tim Papua bernomor punggung 99 Laslen Tabuni kembali melayangkan bola hingga menerobos gawang Babel sehingga skor melambung menjadi 4-0.

Pertarungan Bola Kaki Putri PON XX antara kesebelasan putri Papua (putih) dan Kesebelasan Babel (kuning) di Lapangan Stadion Katalpal Merauke. Foto-Getty.

 

"Saya ucapkan slamat kepada Papua, dan mereka juga cukup bermain baik dan kami tidak menyangka skor sebesar ini. Kami akui Papua lebih siap dan lebih baik dari kami," ucap Pelatih Babel usai berlaga.

 

Ia mengakui kekecewaannya yang menurutnya letak kesalahan adalah pada penjaga gawang yang kurang maksimal membaca bola. Selain itu, diakui beberapa pemain Babel alami cidera pada laga sebelumnya sehingga dalam kondisi kurang fit saat pertarungan menghadap Papua.

 

Pengakuan keunggulan Papua juga disampaikan pemain Babel, Umi Rosidah Ningsi. Menurutnya penampilan keduanya sudah menghibur masyarakat Papua sekalipun kalah telah sama Papua. Namun di babak perunggu, Babel akan berusaha memberikan yang terbaik. 

 

Sementara Pelatih Tim Putri Papua sangat bersyukur kepada Tuhan atas keunggulan yang diraih kali ini. "Luar biasa perjuangan anak-anak. Saya pikir semua itu karena campur tangan Tuhan sehingga kami bisa meraih poin yang terbaik," ungkapnya.

Meski demikian, Tim Papua belum puas dengan hasil yang didapat karena masih ada babak final pada Senin (11/10) besok.

 

Dikatakan, target sebelumnya tidak sampai 4 poin asalkan harus menang. Dengan angka yang sangat memuaskan ini, pihaknya menyatakan siap secara mental dan fisik untuk bertempur di final. 

 

"Atas campur tangan Tuhan, maka kami hari ini berjalan baik dan pertandingan hari ini sangat-sangat luar biasa bagai kami," sambung Kapten bola kaki putri Papua, Selly Wunungga.(Get)