Berita Utama

Pemkab Merauke Siapkan Agenda Pemanfaatan Venue Pasca PON

Merauke, - Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke sudah punya rencana pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga Pasca PON XX 2021. Ini dilakukan agar sarana yang dibangun dengan nilai miliaran rupiah tersebut tidak mubazir usai perhelatan event empat tahunan itu.

 

Plt. Kepala Dinas PUPR Romanus Sujatmiko menuturkan, bahwa venue PON XX bermotor maupun Stadion Katalpal akan diperhatikan Pemkab dengan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan atau pihak terkait lain sehingga baik dalam pemeliharaannya maupun pemanfaatannya tetap maksimal berjalan.

 

"Setelah PON ini sudah kita pikirkan untuk pengelolaannya," ujar Sujatmiko dalam Interview Corner di Media Center PON XX Papua Klaster Merauke, Senin (11/10).

 

Sujatmiko menambahkan, kualitas sirkuit balap motor di Merauke masuk terbaik ketiga nasional. Untuk itu, pihaknya punya rencana agar agenda kejuaraan nasional balap motor bisa dilakukan di Merauke. Begitu pula dengan Stadion Katalpal juga akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya secara berkelanjutan guna menarik minat atlet-atlet muda setempat sekaligus mendatangkan peningkatan ekonomi masyarakat dalam event-event olahraga yang nanti diselenggarakan ke depan.

 

"Kita harap dengan sarana dan perasaan yang ada ini, akan lebih banyak menghasilkan atlet-atlet olahraga dari daerah kita," tandasnya.

 

sebelumnya, Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Ketua DPRD Benny Latumahina juga menyampaikan perihal yang sama. Baik pemerintah daerah maupun Pemprov Papua berkolaborasi untuk tetap mendukung fasilitas olahraga yang sudah dibangun untuk kepentingan rakyat secara berkesinambungan.(Get)