Berita Umum

65 Anak Stasi BHK Jati-Jati Terima Komuni Pertama

Sebanyak 65 anak laki-laki dan perempuan usia 11-14 tahun menerima Komuni Pertama (Menyambut Tubuh dan Darah Kristus) dalam Misa Kudus di Gereja Stasi Bunda Hati Kudus (BHK) Jati-Jati, Paroki Sang Penebus Kampung Baru, Minggu (8/4). Komuni pertama diberikan langsung oleh Pastor Paroki Sang Penebus Kampung Baru, RP. Christofel Fredy Andries, MSC.

Pastor Christofel Fredy Andries, MSC dalam homilinya menyampaikan, melalui Tubuh dan Darah Kristus yang hadir dalam rupa Hosti (Roti) dan Anggur, menjadi suatu kekuatan bagi mereka yang menerimanya. Untuk itu, dia berpesan kepada anak-anak yang baru menerima komuni pertama agar agar dapat memiliki hati dan iman yang luar biasa, yakni percaya kepada Yesus Kristus.

“Yang diharapkan oleh Gereja dan Tuhan Yesus, bukan penampilan saja yang luar biasa, yang terutama adalah hati dan iman yang mesti luar biasa. Iman dan hati yang luar biasa, seperti kata Yesus dalam Injil, berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya. Kita semua yang hadir di sini, tidak bisa melihat atau belum bisa melihat Tuhan Yesus dengan mata kepala kita, tetapi kita sungguh percaya bahwa Tuhan Yesus ada di tengah-tengah kita,” pesannya.

Dia mengatakan, sebagai manusia, tentu tidak dapat melihat dengan mata ketika bahwa Hosti dan Anggur telah berubah menjadi Tubuh dan Darah Kristus. Namun demikian, Tuhan telah hadir dan merubah itu. “Ketika adik-adik nanti akan makan hosti dan minum anggur, itu juga dikatakan dalam hati bahwa ini tubuh dan darah Tuhan Yesus.”

“Kita harus percaya akan selamat, akan mendapat rahmat, tidak ada yang lain yang saya butuhkan di dalam hidup. Hanya Tuhan Yesus. Itu baru iman dan hati yang luar biasa. Kalau kita percaya, maka kita akan mengalami bahwa Tuhan Yesus bukan hanya ada di depan, di belakang, tetapi ada di dalam hati,” ucap Pastor.