Berita Utama

Dinas Kominfo Merauke Selenggarakan Workshop P2DD Bagi SKPD Setempat

Merauke - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merauke menyelenggarakan workshop Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Menuju Era New Normal.

 

Ketua Panitia, Siswo Prasojo menyebut materi yang disampaikan dalam workshop kali ini tentang bagaimana peran Pemda, peran perbankan dan peran Diskominfo terhadap P2DD di Kabupaten Merauke.  

 

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo atas terselenggaranya kegiatan P2DD di Merauke. Mengingat pengetahuan terkait digitalisasi sangat penting untuk lebih dipahami oleh seluruh SKPD guna mempercepat pembangunan di daerah.

 

"Peran Kominfo sangat penting dalam menunjang percepatan dan perluasan digitalisasi daerah menuju era new normal. Selain itu, kita harus membenahi sarana dan prasarana pendukung kita," ujar H. Riduwan di Halogen Hotel Merauke, Selasa (14/12).

Pembukaan Workshop oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan

 

Pembangunan tower terus dilakukan hingga di pelosok yang dibangun di 2021 ini dan akan dilanjutkan di 2022. Harapannya semua kampung berdiring dan masyarakat dapat mengakses internet sehingga komunikasi dan informasi yang didapat masyarakat akan lebih luas. 

 

Bahkan Bupati dan wakil Bupati Merauke sendiri punya program pembagian handphone secara gratis kepada anak sekolah yang sementara dipersiapkan.

 

Tujuannya agar semua anak sekolah yang tidak mampu tidak ketinggalan karena keterbatasan sarana belajar digital.

 

"Saya berharap SDM Kominfo betul-betul menguasai ITE dan semua dinas harus mampu mengaplikasikan P2DD menuju era new normal, guna efektifitas, efisien dan transparansi," ungkap Riduwan.(Get)