Berita Utama

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi massal di RS Modular Merauke

Merauke - Kunjungan Kerja (Kunker) di Merauke, Panglima TNI, Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa didampingi istri Ny. Hetty Andika Perkasa dan jajarannya melakukan peninjauan vaksinasi massal di Rumah Sakit Modular L. B Moerdani Korem 174/ATW Merauke.

 

Panglima TNI mengapresiasi pejabat TNI di Merauke yang dinilai kreaktif menyiapkan sembako dalam menggerakkan masyarakat untuk ikut divaksinasi sembari menyerah bingkisan sembako yang sudah disiapkan itu. Sekaligus dirinya melakukan peninjauan fisik Rumah Sakit Modular.

 

"Pagi ini kita melihat secara langsung vaksinasi yang memang rutin dilakukan. Anak-anak sudah cukup banyak yang divaksin. Pejabat TNI yang di sini baik Komandan Korem, Komandan Lantamal XI, Komandan Lanud semuanya kreatif menyiapkan sembako," ujar Panglima TNI Andika di Halaman Rumah Sakit L.B Moerdani, Rabu (22/12).

 

Menurutnya, yang terpenting adalah lebih banyak orang divaksin untuk memperkuat anti body dalam melawan virus. Secara khusus bagi anggota TNI, ia mengatakan hampir semua sudah divaksin.

Pangling TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa bersama istri menyapa peserta vaksin di Halaman RS Modular Tanah Miring Merauke

 

Dalam kunker kali ini, Panglima TNI Andika Perkasa menekankan seluruh anggota TNI senantiasa menjaga diri, menjaga anak buah dan keluarga besar TNI, serta yang terpenting menjaga NKRI.

 

"Dalam melakukan tugas-tugas teritorial maupun tugas perbatasan harus mengedepankan komunikasi sosial," ungkap Jenderal Andika.

 

Ia mengakui ada berapa oknum TNI yang melakukan tindakan tidak sesuai di beberapa tempat, sehingga diproses dan ditindak secara tegas.

 

Sebelumnya, Panglima TNI dan rombongan telah menyambangi beberapa titik setelah tiba di Merauke, Selasa (21/12) malam. Salah satunya, di Mako Lantamal XI, Yonif 755 Yalet guna melihat langsung sekaligus memberikan pesan dan motivasi bagi satuan TNI di ujung Timur Indonesia.(Get)