Berita Utama

Reses di Merauke, Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah Serahkan Banyak Bantuan

Merauke - Sekretaris Komisi V DPR Papua Fraksi NasDem Fauzun Nihayah melakukan kegiatan reses di beberapa titik di Kabupaten Merauke, sekaligus menyerahkan bantuan yang diminta, Jumat (31/12).

 

Reses dimulai di Cikombong menjumpai masyarakat Wamena, kemudian serahkan bantuan aspirasi ke pondok pesantren Syfa sebanyak Rp50 juta. Lanjut menyerahkan bantuan mesin solar sel bagi anak Asrama Tabonji dari Kampung Iromoro dan bantuan semen ke pengurus mesjid.

 

Tidak hanya itu, di Jalan Ternate terdapat banyak bantuan yang diberikan sebagaimana aspirasi langsung yang disampaikan masyarakat dalam reses Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah kali ini.

 

Di antaranya, satu unit mesin babat rumput untuk bersihkan lingkungan, bantu 7 rit tanah timbun untuk jalan menuju sekolah dan jalan menuju RT. 01, bantu kayu untuk perbaiki pos kamling, lampu buat penerangan jalan dan akan membantu memperjuangkan aspirasi terkait jaringan PDAM ke daerah tersebut, dan akan perjuangkan permintaan mobil ambulance.

Pemyerahan uang Rp 50 juta di Pesantren Syifa, Merauke, Papua

 

Selain itu, pada kesempatan berikut, Fauzun Nihayah berjanji akan kembali menjumpai kelompok masyarakat asal Asmat yang berada di sekitar Jalan Ternate untuk menjaring aspirasi seputar pendidikan maupun kesehatan mereka. Berdasarkan laporan sementara, warga Asmat tersebut cukup bermasalah dengan pendidikan.

 

"Saya komitmen saya akan kembali ke sini untuk menengok langsung apa yang mereka butuhkan. Kalau masalah pendidikan saya akan membangun rumah cerdas NasDem di kompleks tersebut," tegas Fauzun.

 

Secara pribadi Anggota DPR Papua ini mengaku sangat antusias dan serius untuk mengakomodir aspirasi yang berkaitan dengan OAP. Ia berharap masyarakat lebih proaktif untuk menyampaikan aspirasinya, sebab memperhatikan rakyat adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

 

Antusias dan sikap cepat tanggap dari Fauzun Nihayah atas permintaan masyarakat, membuat masyarakat yang dikunjungi tersenyum lebar dan gembira. Mereka sangat kagum, bahwa ada wakil rakyat yang betul-betul mengakomodir permintaan masyarakat. Bahkana bantuan langsung diserahkan pada kunjungan reses perdananya di wilayah itu.

 

"Luar biasa, saya baru lihat ada wakil rakyat seperti ini. Kita minta langsung dikasi. Kami terimakasih kepada ibu Fauzun yang sudah perhatikan kami," ujar Preseder Anitu, Ketua RT.01/RW.01 Kelurahan Seringgu Jaya, Kabupaten Merauke tepatnya di Gang Evadekai.

Penyerahan satu unit mesin babat di Jalan Ternate Merauke

 

Ia mengaku bangga ada vigure yang punya kepedulian tinggi dan cepat respon akan kebutuhan masyarakat. Ini menurutnya parut menjadi panutan bagi para legislator yang duduk di kursi DPR baik daerah kbaupaten/kota maupun pusat supaya ke depan masyarakat lebih sejahtera.

 

Di Komisi V membidangi bidang perempuan, olahraga dan kesehatan. Namun tidak menutup kemungkinan baginya membantu masyarakat di bidang yang lain yang dikeluarkan dati kantong pribadi.

 

Fauzun Nihayah juga menyampaikan ke masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dapat mengusulkan ke Rumas Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah dimana Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah membidangi pertanian, perternakan dan lingkungan hidup, yang tebtu akan memperjuangkan di pusat. Namun ditegaskannya lagi, usulkan Alsintan dapat dilakukan dengan catatan sudah terdaftar di Dinas Pertanian.(Get)