Berita Utama

Kasau Apresiasi Pencapaian Organisasi TNI AU Selama 2021

Merauke - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutannya yang di bacakan oleh Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb A Gogot Winardi S.T menyampaikan apresiasi kepada organisasi TNI AU atas pencapaian kinerja yang baik sepanjang tahun 2021.

 

Beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI Angkatan Udara menurutnya patut dibanggakan. Secara khusus Kasau menyampaikan apresiasi tertinggi kepada prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

 

"Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh organisasi TNI AU terutama kepada prajurit yang telah menjalankan tugas dengan baik selama 2021," ujar Danlanud DMA dalam apel khusus sambut tahun baru 2022 di lapangan apel Mako Lanud J.A.Dimara, Senin (03/01).

Apel khusus di Lapangan Apel Lanud J.A. Dimara pad tahun baru 2022

 

Dikatakan, pada tahun 2021, bangsa indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi gunung semeru serta virus covid 19 yang terus bermutasi. 

 

"Alhamdulillah di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir membantu meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung," ucapnya lagi.

 

Dari sisi internal TNI Angkatan Udara, tahun 2021 TNI AU dapat lalui dengan raihan zero accident. Ini merupakan pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 202, yakni dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang di miliki dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

 

Kasau mengajak kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara untuk memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya safety kapan pun dan dimana pun untuk menciptakan safety awarenness yang tinggi, bangun susana yang kondusif dan inklisif di satuan.

 

Selanjutnya, jaga kehormatan diri sebagai prajurit dengan meningkatkan kemampuam baik hard skill maupun soft skill, dan jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.(Get)