Berita Utama

Dharma Wanita Persatuan Merauke Gelar Fashion Show

Darma Wanita Persatuan (DWP) Bagian Pendidikan Kabupaten Merauke, Papua menyelenggarakan kegiatan lomba fashion show, lomba make up dan menata rambut plus jilbab. Bertemakan ‘Lestarikan Batik Papua’  lomba ini untuk mendorong ibu-ibu Dharma Wanita bisa mengekspresikan diri, berpenampilan baik dan memahami perpaduan warna pakaian yang dipakai dalam mendampingi suami atau dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap anggota Dharma Wanita bisa tampil elegan dengan tetap lestarikan budaya dan adat Papua. Sehingga hari ini kita memilih batik Papua dan kita wajibkan  dalam lomba fashion show,” jelas Ketua Panitia, Sherly Sabar Gattang di Aula Kanol Sai RRI Merauke, Rabu (18/4).

Istri-istri pegawai negeri sipil (PNS) negara didorong untuk dapat lebih berperan dalam pembangunan. Cita-cita R.A. Kartini sangat penting untuk dilanjutkan oleh ibu-ibu sebagai Kartini penerus masa kini yang memiliki kualitas  terutama bagi istri ASN yang terus maju dan berkembang, terang Ketua Dharma Wanita Persatuan Merauke, Mariana Lusi Pauta dalam membuka kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa termasuk dalam program prioritas yakni pembinaan pendidikan keluarga d lingkungan Dharma Wanita Persatuan dalam lingkungan keluarga. Pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat,serta implementasi gerakan hidup sehat.

“Saya mengajak ibu-ibu sekalian  supaya ada kelanjutan dari kegiatan ini yaitu pemberdayaan ekonomi produktif. Ada yang bisa membuka usaha jual batik Papua, ada yang bisa menjahit khusus baju-baju batik Papua dan yang lainnya mampu menggeluti usaha kecantikan untuk ketahanan ekonomi keluarga,” harap dia. Ratusan peserta mengunjuk kebolehannya dan bersaing untuk mendapatkan penilaian terbaik.