Berita Utama

Ketua Bhayangkari Cabang Meruake Bagikan Puluhan Pasang Sepatu di Merauke

Merauke - Sebanyak 96 pasang sepatu olahraga dibagikan ke anak-anak Pondok Binaan Daud dan Binaan Muslim di Merauke

 

Sepatu tersebut merupakan bantuan dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang diketahui oleh Ny. Tri Tito Karnavian.

 

Untuk Papua dan Papua Barat diberikan sebanyak 1000 pasang sepatu, kemudian dibagikan lagi per wilayah sehingga untuk Merauke mendapatkan 96 pasang yang kemudian diserahkan di dua tempat.

 

"Merauke dapat 96 pasang dari total 1000 pasang sepatu untuk Papua dan Papua Barat," jelas Ny. Ndari Sangaji, Rabu (19/1/2022) di Merauke.

Pembagian sepatu kepada anak-anak di Binaan Muslim Merauke okeh Ketua Bhayangkari Cabang Merauke dan anggotanya

 

Bantuan tersebut adalah untuk menggugah semangat olahraga anak agar tubuh tetap sehat, segar dan tetap semangat di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu sebagai wujud perhatian dari Perwosi kepada anak-anak sekolah di Papua.

 

Sementara dari Bhayangkari Cabang Merauke sendiri punya kegiatan rutin yakni bantuan sosial dan bingkisan hari raya. Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan belajar bersama anak yang diprioritaskan kepada anak asli Papua.

 

Khusus dalam rangka HUT Kota Merauke ke -120 dan HUT Kamala Bhayangkari tahun 2022, Bhayangkari Cabang Merauke akan mengadakan kegiatan fashion show bagi anak TK dan SD.

 

Tujuannya untuk pelestarian budaya Papua yang dikombinasikan dengan krekatifitas baru yang lebih modern.

 

"Selain itu, untuk melatih dan meningkatkan kepercayaan diri dan mental anak saat tampil di depan umum. Kita lagi persiapkan, nanti dilaksanakan saat mendekati HUT Kota Merauke," ujarnya.(Get)