Berita Utama

Masyarakat Diajak Berpatisipasi Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Kota Merauke Ke-120

Merauke - Panitia HUT Kota Merauke ke-120 tahun 2022 menggelar konferensi pers guna menginformasikan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT untuk diketahui masyarakat.

 

Ketua Panitia HUT Albert Rapami mengatakan Tema HUT tahun ini adalah 'Merauke Bangkit, Masyarakat Mandiri, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.' Panitia telah menetapkan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT yang puncaknya pada 12 Februari 2022 mendatang.

 

"Jadi ada kegiatan acara, lomba-lomba dan seremonial. Pembukaan sudah dilakukan melalui jalan santai dan senam bersama pada Sabtu lalu," ucap Albert di Kantor Bupati Merauke, Jumat (28/1/2022).

 

Selanjutnya, akan ada lomba menembak yang akan dilaksanakan Sabtu (29/1) di Mako Yonmarhanlan yang dikoordinir oleh komandan marinir. Kemudian, gulat bob, dayung tradisional dan panahan tradisional dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Untuk waktu dan tempatnya masih dipersiapkan. 

 

Lalu ada bulu tangkis, dikoordinir oleh PBSI setempat, pacuan kuda dikoordinir oleh Kodim 1707/Merauke, mancing tradisional oleh Lantamal XI, sepak bola oleh Yalet dan bola volly oleh Polres Merauke.

 

Ada pula kegiatan bakti sosial yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan yakni pelayanan kitanan dan nikah massal. Sampai pada puncak acara nanti akan diawali dengan pawai budaya star dari Libra dan finish di halaman Kantor Bupati Merauke. Malam puncaknya akan dilaksanakan di Halaman Kapsul Waktu. Di dalamnya akan ada bazar kuliner yang pelaksanaannya mulai dilakukan tanggal 6-12 Februari 2022.

 

"Total anggarannya sebanyak 2 miliar dari dana hibah Pemda Merauke," sebut Alberth.

 

Kesempatan yang sama, ia menepis tersebarnya informasi bahwa panitia mendatangkan artis. Bahwa sesungguhnya, kegiatan hiburan diutamakan pada band atau penyanyi lokal. 

 

"Kalau ada pihak swasta yang menyumbangkan, mendatangkan artis, kami persilahkan tetapi tidak dibebankan ke panitia atau Pemda," terangnya.(Get)