Berita Utama

Sambut HUT ke-50 Basarnas, Diadakan Bakti Sosial di Pantai Lampu Satu

Merauke - Jumat (4/2/2022) pagi, segenap personil Basarnas Merauke dan potensi SAR melakukan pembersihan di Pantai Imbuti Lampu Satu Merauke. Aksi ini dalam rangka menyongsong HUT ke-50 Basarnas tahun 2022.

Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke serta pegawai PPNPN juga dilibatkan dalam bersih-bersih pantai. Tujuannya agar pantai yang menjadi ikon Kota Merauke yang letaknya tidak jauh dari pusat kota ini menjadi lebih bersih dari sampah khususnya sampah plastik. 

Pembersihan sampah di Pantai Lampu Satu Merauke. 

“Kalau arahan dari kantor pusat itu adalah penanaman bibit pohon mangrove, kita sudah upayakan untuk mencari bibitnya namun saat ini tidak ada. Jadi kami ganti dengan kegiatan pembersihan pantai” ujar Supriyanto Ridwan,S.E selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke saat dijumpai di lokasi kegiatan.

Area yang dibersihkan adalah sepanjang garis pantai dan sekitar perumahan milik warga yang mendiami pesisir pantai sepanjang kurang lebih 2 km. Diharapkan masyarakat sekitar maupun pengunjung pantai akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan pantai.(Get)