Berita Utama

AKBP Untung Sangaji: Pelaku Kejahatan Akan Ditindak Tegas

Merauke - Polres Merauke tidak akan mengampuni pelaku aksi kekerasan atau kriminal di Merauke yang sudah meresahkan masyarakat.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas kepada pelaku kriminal yang melakukan pembacokan, pemalakan dan perbuatan jahat lainnya.

"Khususnya kepada mereka-mereka yang melakukan aksi kekerasan yang saat ini sudah kita toleransi tetapi masih melakukannya, saya sampaikan saya beserta jajaran dan tim terpaksa akan melakukan tindakan tegas dengan cara kita," tegas AKBP Untung kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Selasa (8/3/2022).

Dikatakan, Polres Merauke punya kewajiban dalam menjaga keamanan, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat agar tidak terancam tindakan kriminal seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Sejauh ini, katanya, Polres Merauke menunjukan sikap peduli masyarakat dengan berbagi sembako, berbagi kasih bahkan menyiapkan home industri demi menekan kejahatan. Namun, jika upaya pendekatan yang dilakukan tidak mempan juga maka tindakan tegas sebagai langkah terakhir.

"Jangan tersinggung jika kita melakukan sikap tegas kita kepada mereka yang coba-coba melakukan aksi kejahatan. Kapan dan di manapun," tandas Kapolres Merauke.(Get)