Berita Utama

Parkir Liar di Merauke Segera Ditertibkan Satpol PP

Merauke - Satpol PP Merauke akan menertibkan parkir liar di Kota Merauke. Hal ini segera dilakukan dalam waktu dekat, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Satpol PP Elias Refra mengutarakan, di Kota Merauke sudah marak parkir liar yang bertindak seenaknya bahkan hingga melakukan tindakan kriminal kepada pemilik kendaraan.

"Saya sudah sampaikan ke Dishub untuk kita sidak bersama, dibackup oleh kepolisian supaya tertibkan semua," terangnya, Kamis (10/3/2022).

Tujuan penertiban tidak lain hanya untuk mengamankan situasi, dan agar masyarakat paham aturan yang ditentukan pemerintah menyangkut parkir, bukan semaunya saja apa lagi memaksa orang harus bayar parkir.

Guna melancarkan tugas Satpol PP, Elias Refra berharap dapat didukung dengan anggaran yang rasional serta kendaraan operasional yang memadai. Mengingat, selama masa Pandemi Covid-19 ini pihaknya cukup kesulitan untuk bergerak di lapangan akibat kekurangan anggaran dan kerusakan kendaraan untuk melakukan patroli.

Namun, Refra mengaku pada tahun ini akan mendapatkan bantuan satu unit mobil dari Pemkab setempat yang sementara masih diproses.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Merauke kami akan mendapatkan satu unit mobil," tutur Refra.

Kesempatan berbeda, Kadishub Merauke Fransiskus Anggawen mengatakan penertiban parkir liar sangat perlu untuk dilakukan, guna meminimalisir terjadinya kekerasan seperti pengeroyokan yang terjadi belum lama ini kepada salah satu warga.

Menurutnya, kebanyakan parkir liar suka mengkonsumsi miras lalu menjaga parkir sehingga dalam pengaruh miras mengakibatkan terjadinya tindak kriminal.(Get)