Berita Utama

LMA Kabupaten Merauke Dukung Kajati Papua Jadi Pj. Karateker PPS

Merauke - Ketua LMA Kabupaten Merauke Frederikus Wani Mahuze mengutarakan bahwa dirinya dan beberapa tokoh masyarakat di empat Kabupaten di Provinsi Papua Selatan juga merekomendasikan Nikolaus Kondomo sebagai Penjabat Karateker Provinsi Papua Selatan.

Diketahui saat ini, Nikolaus Kondomo sedang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua dan diakui punya kinerja yang baik dan bersih. Bahkan saat dirinya menjabat sebagai Kajati Papua, mampu mengungkap kasus-kasus besar sebagaimana rekomendasi yang sama juga disampaikan Ketua LMA Provinsi Papua, Lenis Kogoya.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya kepada beliau untuk menjabat sebagai karateker PPS. Alasannya beliau adalah salah satu putra asli Papua dan merupakan anak dari wilayah adat Anim Ha sebagai tuan rumah PPS. Menurut kami dari tokoh-tokoh, wajarlah beliau jadi karakter," terang Ketua LMA Kabupaten Merauke, Jumat (1/7/2022) di Merauke.

Nikolaus Kondomo dinilai sudah banyak prestasi mengungkap kasus besar selama menjabat di Papua. Dengan prestasi dan kinerja itu sangat pantas untuk menjabat sebagai karateker guna mendukung kelancaran roda pemerintahan Provinsi Papua Selatan. 

Apa lagi PPS merupakan provinsi baru, maka sangat dibutuhkan pejabat yang punya kualitas dan kemampuan untuk mengurus wilayah selatan.(Get)