Berita Utama

Umat Islam Muhammadiyah Merauke Gelar Salat Idul Adha di Masjid Bampel

Merauke - Umat Islam Muhammadiyah Merauke gelar salat Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Al-Hikmah Bampel, Sabtu (9/7/2022)

Ketua Muhammadiyah Merauke Ustad Ir. Jufry Thamrin mengatakan secara kolektif dalam perserikatan Muhammadiyah Merauke pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun ini dilakukan secara terpusat di masjid.

Para muslimin memenuhi masjid hingga ke jalan raya pada saat pelaksanaan salat Ied tersebut. Ustad Jufry Thamrin menambahkan perbedaan penentuan waktu bukan menjadi permasalahan melainkan suatu hal yang dapat membangun kebersamaan sehingga menjadi bangsa dan umat yang senantiasa menegakkan kebersamaan dalam kehidupan beragama dan berbangsa.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Al-Hikmah Bampel, Merauke

"Perbedaan waktu bukan menjadi suatu permasalahan dalam kehidupan kita, tetapi ini adalah suatu hal yang harus kita bangun bersama bahwa dalam kehidupan ini pasti ada perbedaan yang harus dihargai," ujarnya.

Dengan kebersamaan ini diharapkan iman dan ketakwaan kepada ASW semakin kuat dan kokoh, lebih memiliki kepedulian kepada sesama baik sesama umat seiman maupun dengan umat yang berbeda keyakinan.

Pantauan di lapangan, di sejumlah masjid yang ada di Kota Merauke dan sekitarnya, terlihat kesibukan mempersiapkan jelang hari kurban.(Get)