Berita Utama

Puluhan Siswa Ikuti MPLS di Paud Angkasa KB Cendrawasih Lanud DMA

Merauke - Sebanyak 24 anak peserta didik baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Paud Angkasa KB Cendrawasih Lanud J.A. Dimara.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han Selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini memimpin upacara pembukaan MPLS di Paud Angkasa KB Cendrawasih Lanud J.A.Dimara 

Dalam sambutannya Danlanud J.A. Dimara menyampaikan, masa pengenalan lingkungan sekolah peserta didik baru sekolah angkasa ini merupakan program sekolah yang di gunakan untuk mengenalkan lingkungan dan norma yang ada disekolah kepada peserta didik yang baru saja menginjakkan kakinya disekolah. 

"Saya berpesan selama masa orientasi agar para ibu guru dapat memberikan pengetahuan serta pola pembelajaran yang mudah dimengerti sesuai dengan usia peserta didik," ujar Danlanud DMA, Senin (18/7/2022).

Setelah acara pembukaan MPLS di laksanakan Danlanud J.A.Dimara berkesempatan memberikan bantuan berupa televisi dan ayunan yang diterima Kepala Sekolah Paud Angkasa KB Cenderawasih ibu indah Suci Rochaini. Televisi ini digunakan sebagai Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins) untuk memudahkan guru dalam memberikan transfer Ilmu ke pada anak didiknya.

Sebelum di lbuka MPLS tahun ajaran 2022, Danlanud memerintahkan personel Lanud J.A. Dimara untuk melakukan Pengecatan dan melukis tembok pagar dengan gambar yang menarik serta memperindah lingkungan sekolah agar para siswa merasa nyaman dan semangat dalam belajar.

Pembukaan MPLS, Ketua Yasarini Lanud J.A. Dimara Ny. Feri Yunaldi bersama pengurus Yasarini dan para guru Paud Angkasa KB Cenderawasih.(Get)