Berita Utama

Petugas Lantas Polres Merauke Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di Sekolah

Merauke - Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pietersz. Sik, Diwakili Ps. Kanit Kamsel Melaksanakan giat Sosialisasi Tertib Berlalulintas kepada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Merauke dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Sosialisasi yang berguna agar siswa mengerti dan memahami tentang tertib berlalulintas ini berlangsung sekitar dua jam dengan harapan akan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Besar harapan kami adik-adik bisa tertib berlalulintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas," ujar Kasat Lantas, Senin (18/7/2022).

Dikatakan kegiatan akan berlanjut sehingga anak-anak remaja dapat lebih taat terhadap aturan dan ketentuan di jalan raya saat menggunakan kendaran bermotor, sehingga terhindar dari pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan baik diri sendiri maupun orang lain.

Dari hasil pertemuan dapat dilihat masih banyak siswa yang belum paham dan bekal yang disampaikan petugas lantas diharapkan akan bermanfaat bagi mereka.(Get)