Berita Utama

HUT RI Ke-77 di Kabupaten Merauke akan Dilaksanakan Lebih Meriah

Pelaksanaan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Merauke akan dilaksanakan dengan sangat meriah. 

Hal ini diutarakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, Rabu (20/7/2022). Dikatakan HUT RI kali ini harus dilaksanakan dengan lebih meriah melibatkan masyarakat dan dirangkai dengan banyak kegiatan lomba maupun pawai budaya. 

"Kita harapkan tahun ini HUT RI dilaksanakan se meriah mungkin karena Covid-19 sudah landai, kalau dua tahun lalu masih terhalang Covid,," ucap Ruslan. 

Sekda Merauke menyebut estimasi anggaran untuk pelaksanaan HUT RI sekitar 1,5 sampai 2 miliar, yang nanti disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan diusulkan oleh panitia dan seksi-seksinya. 

Lanjut dikatakan, kemeriahan harus ditunjukan sekaligus bentuk sukacita bersama atas kehadiran Provinsi Papua Selatan (PPS). Lebih dari itu, adalah sebuah pertemuan dalam rangka meningkatkan nilai kekompakan dan kebersamaan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan sebagai sesama anak bangsa yang berada di wilayah paling timur Indonesia. 

"Kita harus tetap menjaga silahturahmi yang selama ini terjalin baik. Indonesia mini sejatinya ada di sini, bahwa negeri ini tetap damai dan kita mau merayakan HUT RI dengan sangat meriah," tandasnya.(Get)