Berita Umum

Kerukunan Harus Dimulai dari Lingkungan Terkecil

Sekertaris Daerah Kabupaten Merauke, Papua Drs. Danel Pauta mengajak seluruh masyarakat Merauke untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kerukunan akan tercipta ketika diawali dari kelompok terkecil yakni keluarga.
 
"Terciptanya toleransi antara umat beragama dan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan antara sesama akan terwujud ketika diawali dari kelompok terkecil," jelas Sekda Daniel Pauta dalam peresmian Gedung Serba Guna GPI Papua Petra Muli, Sabtu (19/5).
 
Ia mengajak supaya antara satu dengan yang lain memiliki cinta kasih persaudaraan, sama seperti seseorang mencintai dirinya sendiri. "Sehingga segala bentuk pengaruh buruk yang datang dari luar tidak akan berpengaruh terhadap orang-orang yang selalu berbuat kasih dan kebenaran," tambahnya.
 
Pemerintah daerah selalu memperhatikan dan siap mendukung seluruh kegiatan pembangunan terutama di bidang organisasi keagamaan. Hanya saja semuanya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
 
"Permintaan melalui proposal banyak yang sudah terealisasi, ada juga yang tidak karena mis komunikasi. Selebihnya tidak terakomodir sebab keterbatasan ketersediaan anggaran," jelasnya.
 
Ia berharap, segala sarana dan penasaran yang sudah dibangun utuk dapat dipelihara dan dirawat untuk kepentingan bersama.