Berita Utama

Ini Wejangan Bupati Merauke Bagi ASN

Merauke - Dalam Apel Bulanan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Bupati Merauke Romanus Mbaraka ingatkan Aparatur Sipil (ASN) lebih disiplin kerja. Ditambah hadirnya Provinsi Papua Selatan (PPS) saat ini memberikan peluang besar bagi ASN muda sehingga harus dimanfaatkan peluang yang ada. 

Untuk itu, Romanus mengajak terus tingkatkan kinerja, kapasitas dan life skill serta siap ditempatkan di mana saja. Apapun tugas dan posisi yang dipercayakan wajib dikerjakan, tidak pilih atau memilih sesuai keinginan hati. 

"Selaku senior, dan selaku pimpinan dan sebagai saudara saya menasehati supaya hidup penuh syukur jangan pilih-pilih sebab ASN itu siap ditempatkan di mana saja. Orang kalau punya kapasitas mau ditempatkan di mana saja tetap mampu dan siap, harus semangat bekerja," tandas Romanus dalam Upacara Bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati, Senin (1/8/2022). 

Khusus untuk ASN orang asli Papua (OAP) Romanus tegaskan tidak banyak komentar sebab Negara memberikan atensi khusus anak asli Papua. Maka ketika diberi ruang segera menyesuaikan dengan hal teknis kepegawaian, kepangkatan, kapasitas diri, dan kinerja. 

Catatan bagi pimpinan OPD, agar membina secara khusus ASN atau honorer asli Papua, dan diberikan semangat kerja sehingga mereka memiliki kemampuan untuk mengerjakan tugas dan dapat menyesuaikan segala proses yang berjalan. 

"Kalau ada anak asli di kantor tolong dibina secara khusus, dipanggil dikasi spirit. Kalau tidak bisa lapor ke saya nanti saya yang membimbing dan bina sendiri," kata Romanus.(Get)