Puncak HUT Ke-117, Merauke Dicanangkan Sebagai Daerah Destinasi Budaya

Berita » Detail

Berita Utama
12 Feb 2019 21:44
Puncak HUT Ke-117, Merauke Dicanangkan Sebagai Daerah Destinasi Budaya
Di usia Kabupaten Merauke yang ke-117 tahun Bupati Merauke, Frederikus Gebze mencanangkan Kabupaten Merauke sebagai Daerah Destinasi Budaya. Pencanangan dilakukan pada malam puncak HUT Kota Merauke, Selasa 12 Februari 2019 di Halaman Kantor Bupati Merauke disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
Bupati Merauke menyampaikan, budaya menjadi sebuah dharma bakti terhadap ibu Pertiwi di tanah Anim Ha. Untuk itu, masyarakat adat, para pemerhati dan pencinta budaya yang mendiami tanah Papua diharapkan menjaga, menghormati dan melestarikan nilai-nilai budaya yang sudah ada.
 
"Saya Bupati Merauke dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah membangun tanah ini. Mari kita bergandengan tangan, bersatu dalam membangun daerah ini, menjaga daerah ini agar tetap aman, bersih dan damai," seru Bupati Freddy dalam sambutannya.
 
Perayaan HUT tahun ini terlihat berbeda karena disajikan kue ulang tahun sepanjang 117 meter sebagai persembahan di hari ulang tahun yang ke -117. Masyarakat diberikan kesempatan mencicipi kue tersebut secara gratis bahkan boleh dibawa ke rumah.
 
Acara dimeriahkan dengan pemotongan sagu sep dan kue ulang tahun oleh bupati. Dilanjutkan dengan pemberian Anim Ha Award bagi enam orang  tokoh yang telah berkarya demi kemajuan pembangunan di Merauke.
 
Enam tokoh diatas telah berhasil dalam menjaga daerah perbatasan RI-PNG Sota, pengusaha pembangunan jasa konstruksi, atlet pertama Merauke, pengagagas universitas negeri Musamus Merauke, pelayan umat Katolik di bidang kerohanian, dan pelaku ekonomi.(geet)

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda