Berita Utama

Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapok Melalui Gerai Pangan Murah

Merauke - Guna menjaga ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga di Kota Merauke, Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia (TTI) sediakan grey pangan murah. 

Pangan atau sembako yang dijual dengan harga di bawah harga pasar ini dibuka untuk masyarakat umum, paguyuban, kelompok dan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Kalau ada permintaan tinggal diorder, akan kami antar ke tempat masing-masing. Kami hanya memfasilitasi guna menjaga kestabilan bahan pokok, ketersediaan dan dari sisi harga," terang Plt. Kadis Ketapang, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Martha Bayu, Senin (1/8/2022). 

Di hari yang sama pihaknya memasarkan Bapok seperti beras, tepung terigu, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah, dan bapok lainnya di Halaman bagian samping Kantor Bupati Merauke. Ratusan anggota Korpri begitu antusias memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berbelanja usai Apel Bulanan Korpri. 

Masyarakat bisa mendapatkan Bapok murah di Toko Tani depan Senyum 5000 samping Katedral Merauke. Martha mengatakan sebagian bapok didatangkan dari luar sehingga cukup mempengaruhi nilai jual. Namun dengan kerjasama tersebut, menekan lonjakan harga di pasaran.(Get)