Berita Utama

Songsong HUT RI Ke-77, Masyarakat Papua akan Dibagikan Bendera Merah Putih

Jayapura - Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 77, Pemerintah Provinsi Papua mengadakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Sebanyak 10 juta Bendera Merah Putih diturunkan dari pemerintah pusat melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan RI kepada Pemerintah Provinsi di seluruh tanah air.

Khusus Papua, Kabupaten Merauke terpilih untuk dilakukan pencanangan serentak pada 14 Agustus bersama daerah Aceh dan Jawa Timur. Terkait jumlah, Kadiskominfo Papua tidak menyebutkan berapa banyak yang didapat, namun Pemprov Papua saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan pencanangan dan pembagian kepada masyarakat pada 5 Agustus 2022 dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut diharapkan akan memberi semangat baru kepada masyarakat setelah dilanda Pandemi Covid - 19 kurang lebih dua tahun vakum dari berbagai aktifitas.

"Rencana, khusus Papua kita akan lakukan pencanangan pada tanggal 5 Agustus sekaligus pembagian Bendera Merah Putih," ujar Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto , S.Kom kepada wartawan dalam Konferensi Pers sekitar jam 13.35 Wit , Kamis ( 4/8/2022 ) di Hotel Horison Kota Jayapura, Papua. Peringati HUT ke - 77 RI nanti akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe yang merupkan stadion kebanggaan rakyat Papua.

Kadiskominfo mengatakan, kebangkitan Papua harus ditunjukan dalam momen kemerdekaan RI Pasca Pandemi Covid - 19. Adapun rangkaian kegiatan songsong HUT RI adalah berbagai perlombaan, donor darah, pembagian sembilan bahan pokok (Sembako), serta seminar yang berbicara tentang cinta tanah air dan bangsa dalam kebersamaan di tengah keberagaman.

Masyarakat Papua diajak mensyukuri kemerdekaan RI yang sudah diperjuangkan dan dipersembahkan oleh para pejuang pada puluhan tahun silam. Wujud dari cinta tanah air adalah menjaga daerah tetap aman dan kondusif serta memelihara keutuhan NKRI. (Get)