Berita Utama

Lomba Menembak Danlanud Cup V Digelar

Meruake - Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-75 tahun 2022 TNI Angkatan udara, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara gelar lomba menembak senapan angin Danlanud Cup ke V di Lapangan Sepak Bola Legimin, Sabtu (6/8/2022). 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) J.A. Dimara Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan merupakan metode latihan terbaik bagi para atlit. Melalui lomba Danlanud Cup ini hendaknya dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kemampuan yang selama ini diasah. 

"Selain berlomba, kegiatan seperti ini juga bermanfaat memberikan pengalaman, pelatihan dan pembinaan bagi para atlit guna semakin mematangkan kesiapan mereka untuk menghadapi pertandingan berikutnya baik dalam lingkup lokal maupun nasional, serta sebagai sarana silaturahmi antar atlit juga untuk mencari atlit muda yang berprestasi," ucap Danlanud DMA.

Lomba menembak ini memperebutkan trofi Danlanud dengan mempertandingkan beberapa kelas diantaranya kelas 10 meter pemula dan pelajar, kelas 10 meter bebas campuran, kelas 20 meter tripos, kelas 25 benchrest, kelas 33 meter tripos, kelas airshoftgun game dan kelas executive dengan peserta dari TNI, POLRI dan masyarakat umum. 

Bupati Merauke Rumanus Mbaraka yang juga hadir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba menembak Danlanud Cup ke V ini. Dikatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus guna mencari bibit atlit menembak, sehingga ke depan bisa tampil di kancah lokal, regional, nasional bahkan internasional. 

Hadir dalam pembukaan lomba menembak senapan angin Danlanud Cup ke V Danlantamal XI, perwakilan Korem 174, Dandim 1707, Kapolres Merauke, Ketua DPRD, Kadispora, Ketua Koni, Ketua Perbakin Kabupaten Merauke serta peserta yang nampak sangat antusia.(Get)