Berita Utama

Paramotor TNI AU Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Merauke - Empat orang pilot paramotor Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara Merauke mengibarkan bendera merah putih di Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan RI tahun 2022.

Paramotor pengibaran merah putih dilaksanakan di runway lama Bandara Mopah Merauke, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud patriotisme dan persembahan dari atlit Indonesia menerbangkan paramotor dan mengibarkan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI dengan 77 bendera di 30 kota di Indonesia. 

Paramotor terbang flypass di atas Kantor Bupati dan Monumen Kapsul Waktu Merauke.

"Lanud J.A. Dimara menurunkan empat orang pilot paramotor untuk mengibarkan bendera merah putih yang di bagi menjadi dua gelombang. Terbang gelombang pertama pilot Iswadi dan pilot Hafis Yogiswara yang masih duduk di bangku SMA 3 Merauke, sedangkan terbang di gelombang kedua yakni Letda Adm Pamudi Wiyono dan Serda Nardiyanto dengan kordinator Kaurnatdirga binpotdriga Lanud J.A. Dimara Lettu Adm Mukmin Prihadi Subekti," terang Komandan Pangkalan TNI Angkatan (Danlanud) J.A. Dimara Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han.

Disampaikan bahwa pemecahan rekor MURI dengan cara mengibarkan bendera merah putih dengan paramotor dari Sabang samapai Merauke dengan jumlah 77 bendera merah putih. Tujuannya tidak lain untuk meriahkan peringatan HUT RI tahun 2022 dengan terbang flypass di atas Monumen Kapsul Waktu dan Kantor Bupati Merauke.(Get)