Berita Utama

Dua Batalyon Satgas Pamtas RI-PNG Disambut di Pelabuhan Merauke

Merauke - Menggunakan KRI Banjarmasin 592 prajurit pengganti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyantara Yodha dan Yonif 725/Woroagi tiba di Pelabuhan Merauke Kamis (8/9/2022) malam. Dilanjutkan dengan upacara penerimaan dipimpin Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW Kolonel Infanteri Irvan Yusri, Jumat (9/9/2022). 

900 personil Satgas Pamtas ini akan melakukan pengamanan perbatasan di sektor selatan menggantikan Yonif 123/Rajawali dan Yonif 410/Alugoro yang sebelumnya bertugas selama sembilan bulan. 

"Mereka akan bertugas untuk pengamanan wilayah perbatasan di RI-PNG selama 9 bulan di sektor selatan. Kita tekankan para personil jaga nama baik satuan, perbanyak kegiatan teritorial dan komunikasi sosial," ujar Kolonel Infanteri Irvan usai upacara penyambutan. 

Upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG di Pelabuhan Merauke.

Baik Dansatgas (Komandan Satgas) , Danpos (Komandan Pos) ditegaskan untuk terus mengingatkan dan membina seluruh personil supaya tidak mengulang pelanggaran yang pernah terjadi sebelumnya. Salah satunya bersikap baik dan ramah kepada masyarakat kampung lokal yang berada di sekitar wilayah tugas. 

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini ratusan personil pengganti akan bergerak ke tempat tugas untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dalam menjaga tapal batas negara.(Get)