Berita Utama

Songsong Hari Oeang ke-76 , Kemenkeu Selenggarakan Sembilan Turnamen di Merauke

Merauke - Menyongsong peringatan Hari Oeang ke-76 tahun 2022, Kementrian Keuangan di Merauke, yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Pajak Pratama (KPP), dan Kantor Pengawal dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Merauke memeriahkannya dengan mengadakan 9 turnamen, melibatkan para stakeholder dari Perbankan, Pegadaian dan PT POS Indonesia. 

Turnamen akan berlangsung selama kurang lebih tiga pekan dan di puncak acara pada 29 Oktober, akan dilakukan color run di Lapangan Mandala dihadiri Forkompimda dan masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini dalam rangka hari uang dan juga meningkatkan kerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi antara stakeholder dan Kementerian Keuangan," terang Ketua Panitia Hari Oeang ke-76 tahun 2022, Tri Abdiwan pada sela-sela pembukaan turnamen di Lapangan Olahraga Kantor KPPN Merauke, Senin (3/10/2022). 

Hari Oeang ke-76 ini bertemakan Siap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan. Artinya, Kementrian Keuangan RI terus berupaya untuk menjaga keuangan negara dari sisi penerimaan, dan dari sisi pengawasan dalam rangka mengkawal dampak Pandemi Covid-19 yang terjadi kurang lebih 2 tahun dan berupaya bangkit dari sisi perekonomian, secara khusus di wilayah Kabupaten Merauke. 

Pembukaan turnamen diawali dengan eksebisi bola voli antara Tim KPPN dan gabungan dari KPPBC dan KPP, berlangsung meriah. Namun sebelum itu didahului dengan technical meeting. Adapun 9 turnamen yang diperlombakan adalah Futsal, Voli, Catur, Badminton, Pingpong, Domino, Mobile Legend, PES, dan PUBG.(Get)