Berita Utama

Romanus Mbaraka Terpilih Sebagai Ketua ISSI Papua

Jayapura – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indoneesia (Pengprov ISSI) Papua, Masa Bhakti 2022-2026.

Dirinya terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar oleh pengurus ISSI, di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (5/10/222) siang.

Pada pemilihan tersebut selain dihadiri oleh para pengurus ISSI Kabupaten/Kota, juga dihadiri Wakil Plt Ketua ISSI Papua, Andi Astribhaskoro Emir Tajibarani, Ketua Bidang Organisasi Koni Papua, Henky Sawaki, dan perwakilan dari klub-klub sepeda.

Setelah dinyatakan terpilih Romanus Mbaraka dalam visi dan misinya menyampaikan kepada siapapun yang nantinya terpilih masuk dalam kepengurusan ISSI Papua, harus bekerja dengan baik untuk memajukan olahraga ini ke depan.

Ia mengaku siap memimpin ISSI Papua dan berjanji akan membina atlet-atlet, terutama atlet Papua untuk bisa masuk dalam timnas sepeda Indonesia, serta memperhatikan kesiapan atlet untuk PON Aceh-Sumut 2024.

“Saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan syarat dibantu teman-teman semuanya. Ke depan nanti kita akan membenahi organisasi ini, karena memang tugas kita ke depan semakin berat, yakni harus menyiapkan atlet Papua untuk meraih prestasi yang terbaik di tingkat Nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Koni Papua, Henky Sawaki menuturkan, suatu keharusan memang bagi setiap organisasi yang sudah habis masa bhaktinya harus sesegera mungkin untuk mengadakan musyawarah. Ia pun menegaskan untuk memilih ketua yang bisa memajukan olahraga tersebut. 

“Saya harapkan kepada ketua terpilih untuk punya komitmen untuk memajukan olahrga sepeda dan bisa meraih prestasi dan juara. Kepengurusan baru bisa menunjukkan prestasi yang terbaik di ajang kejurnas maupun PON nantinya,” katanya.