Berita Utama

Tanggal 18 Movember, Pj Gubernur PPS Tiba di Merauke

Merauke - Tanggal 18 November 2022 akan dilakukan penjemputan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Dr. Ir. Apollo Safanpo, ST, MT di Bandara Mopah Merauke, sekaligus syukuran. 

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Benny Latumahina mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam momen tersebut terlebih lagi mendukung penyelenggaraan pemerintahan PPS ke depan. 

"Secara keseluruhan kita mendukung kerja beliau. Ini satu sosok yang sangat mengerti keadaan geografis dan keadaan sosial budaya masyarakat kita di Papua Selatan," ucap Benny, Senin (14/11/2022) di Merauke. 

Selebihnya, diharapkan agenda penting yang disusun Penjabat Gubernur dalam kurun waktu dua tahun, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan di Provinsi Papua Selatan. 

Sebelumnya, Tokoh Penggagas pemekaran PPS Drs. Johanes Gluba Gebze (JGG) sempat menyuarakan ke media masa kesiapan penjemputan dan doa bersama yang nanti dipusatkan di Taman Patung Hati Kudus Yesus Bandara. 

Doa bersama ini dalam rangka meminta berkat Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Penjabat Gubernur serta seluruh perangkat dan masyarakat agar dapat membawa PPS ke arah yang lebih baik demi kemajuan dan kesejahteraan daerah. 

JGG berharap Pemkab dari empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel bersama-sama melakukan persiapan untuk penjemputan tersebut.(Get)