Berita Utama

Akhir 2022, Pengerjaan Beberapa Ruas Jalan di Merauke Dipastikan Rampung

Merauke - Target penanganan jalan di Kabupaten Merauke sesuai anggaran yang tersedia di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Merauke diupayakan 100 persen tercapai pada Desember 2022.

Ruas jalan yang ditangani tersebar di Distrik Tumbang, Okaba, Kurik, Semangga, Tanah Miring, Elikobel, dan Distrik Merauke. Kepala Bidang Bina Marga Merauke Leo Patria Mogot,ST menyebut, ruas jalan yang ditangani tergolong sangat urgen untuk dikerjakan. Distrik Merauke misalnya, ada di Jalan Noari, Jalan Pendidikan, Jalan Lampu Satu, Gudang Arang, Lepro Seri, dan Payum yang kini sedang dikerjakan menggunakan APBD Perubahan. 

Sedangkan APBD Murni ada di Distrik Ulilin, Kimam, terutama di Distrik Merauke dalam rangka menyambut Provinsi Papua Selatan (PPS) dan di Distrik Naukenjerai. 

"Kita optimis di ruas jalan yang sedang dikerjakan akan rampung di Desember 2022," ujar Leo, Selasa (15/11/2022) di Merauke. 

Ia mengutarakan lambatnya pembangunan jalan di Merauke karena material jalan yang harus didatangkan dari luar, sehingga cost pembangunan jalan melonjak. Di lain sisi pembiayaan juga terbatas sehingga harus disesuaikan. 

Untuk tahun 2022 ini, Bidang Bina Marga mendapat anggaran APBD senilai Rp 150 miliar. Angka ini merupakan total keseluruhan dari yang sedang dikerjakan.(Get)