Berita Utama

Tanggal 21-26 Juni Logistik Pilkada Dilakukan

Rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 dilaksanakan di Aula Itese, Rabu (20/6).
 
Rakor dipimpin langsung Ketua KPUD Kabupaten Merauke, Anthonius Kaize, SH. Ia menyampaikan bahwa jadwal pendistribusian logistik Pilkada akan dimulai tanggal 21 hingga 26 Juni 2018.
 
"Logistik Pilkada yang masih kurang yaitu sampul dan formulir c 6 besok baru tiba, dari Pihak BMKG saat ini, cuaca normal, gelombang laut di sekitar Yos sudarso setinggi 1 hingga 2,5 meter, dari pihak sahbandar menyarankan agar melampirkan daftar nama-nama yang ikut dalam kapal termasuk anggota Polri yang di TPS agar masuk dalam manifes kapal," jelas Ketua KPU.
 
Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung,SH menyangkut menyampaikan 4 point penting yang harus di Perhatikan antara lain, pertama Polres Merauke bersama TNI menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pilkada dari pendistribusian hingga rapat pleno Kabupaten.
 
Pihak penyelenggara KPUD harus mengecek kuantitas dan kualitas logistik Pilkada. Harus mengetahui ramalan cuaca dari pihak BMKG dan terkait kelayakan Kapal yang akan digunakan untuk pendistribusian logistik Pilkada dari Pihak Sahbandar.
 
"Kami dari pihak Polri dan TNI tetap netral  dan tidak usah diragukan lagi, sehingga Pilkada yang dilaksanakan secara Luber (langsung,umum, bebas,  rahasia) dan bermartabat," tandasnya 
 
Turut hadir Ketua Panwaslu, Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, SH,  Kasat Intelkam Polres Merauke Akp Budi santoso, pihak BMKG, perwakilan Sabandar, Ketua PPD dan Kontraktor pendistribusian logistik Pilkada dengan jumlah peserta sekitar 50 orang