Berita Utama

Sekda Merauke Ingatkan OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran dan Persiapkan LPj

Merauke - Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Yermias Paulus Ruben Ndiken mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperhatikan dan maksimalkan penyerapan keuangan dan mempersiapkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj). 

Dikatakan, pengelolaan keuangan diupayakan maksimal dilakukan dan setiap pekerjaan harus dilaksanakan dengan baik yang diawali dengan kajian program yang terarah sehingga dapat terselesaikan. 

"Karena Pak Bupati mau lepas jabatan dan kita akan buat laporan pertanggungjawaban untuk bupati dilaporkan ke dewan sebagai tanggungjawab bupati," tegas Sekda Merauke di Lapangan Kantor Bupati setempat dalam upacara bulanan Korpri, Senin (5/8/20204). 

Kesempatan itu, Yermias sekaligus mengingatkan ASN lebih berhati-hati di tahun politik. Boleh saja sekedar mendengarkan kampanye visi misi dari para calon yang akan maju di Pilkada 2024 namun tidak ikut berkampanye seperti menyebarkan video atau foto saat berkampanye dan tidak menggunakan atribut ASN atau kendaraan dinas untuk mendukung aktifkan politik. 

"ASN harus hati-hati, jangan sampai image kita buruk," tuturnya.(Get)