Berita Utama

Wanita Diajak Menjaga Pembawaan Fisik dan Kejiwaan

Merauke - Seorang Wanita harus bisa menjaga pembawaan fisik dan kejiwaannya dalam berpakaian, serta mampu mengontrol mulut dalam berucap, karena keduanya merupakan cerminan kepribadian di mata orang lain.

Demikian ungkapan ini disampaikan Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo saat menghadiri natal bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Merauke, Jumat (13/1/2023) di Gereja GPDI Karmel Merauke.

"Seorang wanita harus bisa menjaga pembawaan fisik dan kejiwaan terutama dalam berpakaian serta mampu mengontrol ucapan, karena keduanya merupakan cerminan kepribadian di mata orang lain," ucap Pj Gubernur PPS. 

Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo hadiri Natal Bersama PWKI Kabupaten Merauke.

Ucapan ini tentu mengingatkan kepada kaum hawa untuk selalu berpenampilan yang pantas, sopan dan tidak berlebihan. Selain itu, membiasakan diri berkomunikasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Jauhi ucapan kotor, amarah atau kebencian yang membuat ketersinggungan dan sakit hati bahkan perkelahian. 

Sebagai wanita Kristen, lebih baik bersatu memberitakan Kerajaan Allah karena semua gereja memiliki dasar-dasar filosofi dan doktrin yang sama yakni mempercayai Yesus Kristus serta mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 

"Tujuan dari seluruh bangsa di dunia melaksanakan pembangunan di semua sektor yaitu hanya satu yakni dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya, demikian juga dengan Gereja karena mempunyai misi yang sama yakni memberitakan Kerajaan Allah dan mendukung roda pemerintahan," sambung Apolo Safanpo. 

Dikatakan, pengajaran-pengajaran yang diberikan gereja sangat penting untuk diberitakan. Wanita Kristen diajak mampu menerapkan setiap ajaran gereja dan turut memberitakan Firman Tuhan.

Wanita Kristen diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan yang baik, mulai dari keluarga, lingkungan sekitar, gereja dan lingkungan masyarakat yang lebih luas. Sebab, peran wanita sangat penting dalam kehidupan rumah tangga atau keluarga, bangsa dan negara.(Get)