Berita Umum

Tenaga Honor dan Kontrak Pemkab Merauke Segera Ikuti Seleksi Dua Formasi

Merauke - 599 tenaga honorer dan kontrak Pemerintah Kabupaten Merauke akan mengikuti Seleksi Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023 untuk dua formasi yakni CPNS dan formasi P3K

Dua formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 272 orang dan formasi P3K (Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) berjumlah 327 orang.

"Ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 343 tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan dan Pengangkatan Tenaga Honorer dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemkab Merauke. Selanjutnya akan dilaksanakan seleksi penerimaan ASN yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merauke, Salvianus Laiyan, Selasa (11/4/2023). 

Penetapan kebutuhan tenaga honor dan kontrak dilakukan setelah ada persetujuan dari Bupati Merauke selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. Selanjutnya diumumkan hasil tersebut dengan kuota yang diberikan sebanyak 600 orang. Hingga tahap terakhir ditetapkan, terdaftar hanya 599 orang saja satu orang mengundurkan diri.

Seleksi Aparatur Sipil Negara Tahun 2023 melalui SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) yang wajib menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Setelah dinyatakan lulus baru dapat diangkat sebagai tenaga CPNS dan P3K.

599 orang tenaga honor dan kontrak yang dinyatakan berhak untuk mengikuti seleksi penerimaan ASN ini merupakan kategori eks Kategori 2 (K-2) dan honor yang sudah lebih dari 5 tahun masa kerja.(Get)