Berita Utama

Pengurus PBVSI PPS Sudah Terbentuk

Merauke - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua Selatan telah terbentuk. 

PBVSI terbentuk pada Kamis (11/5/2023) dalam musyawarah provinsi yang digelar di Careinn Hotel Merauke dibuka Ketua Harian KONI PPS, Soleman Jambormias, diikuti Ketua Harian III Jeffrey Reynold, dan Sekretaris KONI Antonio L Ohoitimur dan menghasilkan Ketua terpilih Engelberta Kaize yang adalah mantan atlet voli. 

"Semua orang voli masuk dalam organisasi, saya harap kita bisa bekerja dengan maksimal. Kita kembalikan lagi beberapa tahun lalu, Merauke selalu ada nama baik di tingkat provinsi maupun ivent nasional. Kita harus kembali meraih prestasi voli," cerita dan harapan sang mantan pemain voli pasir nasional ini. 

Sementara KONI PPS yang diwakili Ketua Harian Soleman Jambormias mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih dalam bidang olahraga voli pada waktu lalu. Mantan pemain dan pengurus PPS harus bekerja keras agar dapat menyiapkan atlet muda berprestasi untuk kembali mengharukan nama Merauke dan Papua Selatan.

"Butuh kerjasama yang baik, kami Dinas Pemuda dan olahraga dan KONI PPS siap mendukung pengembangan olahraga ke depan. Dana kita harus buat banyak ivent untuk mendatangkan orang ke selatan agar terjadi perputaran uang bagi masyarakat ketika banyak tamu yang datang dari luar," seru Soleman dalam arahannya. 

Berikut, diajak kepada pengurus untuk tidak mencampuri urusan politik dalam urusan olahraga, sehingga aktivitas olahraga tidak terkontaminasi dengan persoalan politik.(Get)