Berita Utama

Tinggal Dua Hari Waktu Pendaftaran, Masih Banyak Bacalon Anggota DPD Belum Mendaftar

Merauke - Tercatat sudah 6 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Papua Selatan (PPS) yang mendaftar ke KPU Perwakilan Papua Selatan. 

Jumat (12/5/2023) pagi, salah satu Bakal Calon DPD Perwakilan perempuan atas nama Agusta Kuwok melakukan pendaftaran dan setelah diperiksa semua persyaratan dokumen dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Perwakilan Provinsi. 

"Setelah diperiksa semua, dokumen kami nyatakan lengkap dan diterima," ujar Ketua KPU Perwakilan Papua Selatan, Adam Arisoi di Sekretariat Bersama KPU Merauke. 

Penyerahan berita acara penerimaan dokumen Bacalon Anggota DPD di Sekretariat 
Bersama KPU Merauke.

KPU Perwakilan Provinsi masih menunggu 11 bacalon yang masih tersisa dari jumlah 17 orang yang sebelumnya lolos administrasi dan faktual dan ditetapkan sebagai bakal calon. Sementara waktu pendaftaran tinggal dua hari lagi, yang dibuka sejak 1-14 Mei. 

Tanggal 15-23 Juni, KPU akan melakukan tahapan verifikasi administrasi. Sementara untuk DPR Provinsi belum bisa dilakukan pendaftaran mengingat gangguan pada aplikasi Silon yang tidak bisa diakses. Lebih lanjut masih menunggu kebijakan dari KPU RI. 

Ketua Bawaslu Perwakilan PPS, Niko tunjanan menambahkan, pihak Bawaslu PPS tetap membangun koordinasi dengan KPU untuk memastikan kemungkinan terjadi perubahan guna kelancaran proses selanjutnya.(Get)