Berita Utama

TMMD Kodim 1707/Merauke Wujudkan Mimpi Warga

Merauke - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1707/Merauke hari ini Rabu 17 Mei 2023 telah memasuki hari ketujuh sejak dibuka pada hari Rabu (10/5).

Sejak dibuka, pembangunan 15 unit rumah layak huni untuk masyarakat Kampung Homlikya Kabupaten Mappi masih terus di kerjakan. Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, selaku Dansatgas TMMD Ke-116 menjelaskan bahwa, alasan dipilihnya Kampung Homlikya ini dikarenakan Kampung tersebut merupakan kampung pemekaran dari Distrik Syahcame yang juga merupakan Distrik baru di wilayah Mappi.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat Kampung Homlikya ini tergolong kurang mampu dan perlu sentuhan dari kita terutama masalah tempat tinggal," jelas Dandim. 

Pembangunan rumah program TMMD di Mappi, Papua Selatan.

Tidak hanya sasaran fisik berupa pembangunan 15 unit rumah saja, tetapi juga melaksanakan sasaran non fisik seperti Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu, Penyuluhan Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Penyuluhan Hukum (Kamtibmas), Pembinaan Kerohanian dan Pemutaran Film.

Bapak Egedius Auun salah satu warga yang tinggal di Kampung Homlikya mengungkapkan bahwa, rumah warga yang tinggal di Kampung tersebut semuanya terbuat dari papan kayu dan kebanyakan kondisinya sudah mulai lapuk dan tidak layak huni karena termakan usia, bahkan ada beberapa rumah yang kondisinya hampir roboh.

Dengan dilaksanakannya program TMMD di Kampung Homlikya ini seolah menjawab impian warga yang selama ini menginginkan rumah yang layak huni. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI yang sudah membangunkan rumah untuk masyarakat Kampung Homlikya, sekali lagi terima kasih Bapak TNI," ujar Egedius Auun.(Get)