Berita Utama

Semangat Lansia Mengikuti Senam Sambut HUT ke 78 RI 2023

Merauke - Menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke mengadakan senam lansia. 

Senam yang diadakan di Halaman Kantor Bapenda, Jumat (4/8/2023) diikuti banyak lansia maupun orang muda dari kalangan ASN, maupun masyarakat sipil. Tidak ketinggalan Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan pimpinan OPD setempat. 

Selain senam lansia juga ada senam jantung dan dikompilasikan dengan tari caca sehingga menambah semangat peserta untuk lebih mengekspresikan gerakan dalam menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. 

Senam lansia di Merauke

"Dalam rangka HUT RI tahun ini, saya mau ada giat yang melibatkan seluruh rakyat. Hari ini disponsori oleh ibu kepala Bapenda untuk jantung sehat. Ini adalah bagian untuk bagaimana kita buat Merauke sehat," ujar Romanus Mbaraka usai mengikuti senam. 

Disampaikan, masing-masing dinas sudah punya tanggungjawab untuk kegiatan selanjutnya, yaitu jalan sehat merah putih, jalan cepat untuk anak asli Papua dan beberapa giat kerakyatan yang akan diadakan nanti. 

Meski sederhana tapi ada efek manfaat bagi masyarakat bukan hanya kesehatan tetapi juga dalam membina kebersamaan sebagai rakyat Indonesia yang tetap kompak, bersatu dalam NKRI.(Get)