Berita Utama

Pemprov PPS Sambut Baik Pabrik Pakan Ternak Ayam di Merauke

Merauke - Kehadiran pabrik pakan ternak ayam milik PT Timur Nusa Sejahtera di SP 9 Tanah Miring Merauke, mendapat apresiasi dari pemerintah Provinsi Papua Selatan. 

Pj Gubernur PPS, Dr. Ir. Apolo Safanpo menyampaikan, pemerintah provinsi sangat berterimakasih kepada PT Timur Nusa Sejahtera yang sudah menghadirkan pabrik pakan di wilayah Selatan. Menurutnya, ini sebagai awal yang baik untuk mengajak masyarakat ikut berkontribusi menyiapkan bahan baku lokal. 

"Kami beri apresiasi dan kami sambut baik," tutur Apolo, Sabtu (9/9/2023) di Merauke. 

Ia mengaku bahwa pemerintah provinsi mendapat usulan untuk ikut memberikan support berupa peralatan khususnya peralatan pembuatan tepung ikan kering yang akan digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan pakan ternak. Namun pihaknya menerima banyak usulan dari berbagai pihak, sehingga harus dilihat skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. 

"Semua usulan masyarakat yang masuk akan kami telaah urgensinya, maupun dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perekonomian daerah, serta menyesuaikan juga dengan kemampuan anggaran pemerintah yang tersedia," terang Apolo. 

Singkatnya, pemerintah tidak menutup mata jika ada prospek aktivitas perusahan dan masyarakat mampu memberi dampak kemajuan di daerah.(Get)