Berita Utama

Jumlah Pendaftar PPPK Pemkab Merauke Formasi 2023 Meningkat

Merauke - Meski terkendala jaringan internet, jumlah pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) Formasi tahun 2023 Pemkab Merauke terus meningkat.

Per 3 Oktober 2023 terpantau 400 pendaaftar yang berhasil mendapatkan resume, sementara 400 lainnya masih berhasil di tahap satu, dua dan menunggu sampai tahap tiga. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merauke, Salfianus Laiyaan berharap para pelamar bisa lebih maksimal untuk memanfaatkan waktu yang tersisa.

"Karena untuk pelamar PPPK khusus diberi waktu sampai dengan tanggal 4 Oktober. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelamar umum," kata Kepala BKD, Selasa (3/10/2023).

Ada perbedaan penerimaan antara khusus dan umum. Penerimaan khusus adalah bagi mereka yang masuk prioritas 1 yang sudah mengikuti seleksi di tahun 2021 untuk PPPK guru dan yang sudah lolos di tahap 3 namun belum sempat diumumkan. 

Kemudian, mereka yang masuk di eks tenaga K2/kategori 2 dan mereka yang sudah honor serta mengabdi di sekolah-sekolah negeri maupun Inpres. Sementara untuk pelamar umum adalah mereka yang sudah honor tetapi mengabdi di sekolah yayasan dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan masa tugas di atas dua tahun, punya sertifikat profesi guru dan terdata dalam Dapodik.

"Kalau untuk tenaga kesehatan terbuka untuk umum dan sudah mengabdi di atas dua tahun," sambung Salfianus. 

Usai batas penerimaan di tanggal 9 Oktober nanti, maka akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi dan pengumuman serta waktu sanggah hasil verifikasi berkas.(Get)