Berita Utama

Bupati Merauke Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Merauke- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka pimpin serah terima jabatan Kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK tahun 2023, Senin 16/10/2023) di Auditorium. 

Diawali dengan penyerahan SK dan penandatanganan berita acara Sertijab oleh para kepala sekolah disaksikan Bupati dan Wakil Bupati H. Riduwan, Sekda Jermias Ndiken dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Stevanus Kapasiang. 

"Saya berharap bapak ibu melaksanakan tugas dengan baik," pinta Romanus, usai serah terima jabatan. 

Romanus menekankan masih banyak anak murid yang belum bisa membaca, menulis dan menghitung (Calistung) menjadi perhatian serius para guru dan kepala sekolah. Kemajuan pendidikan adalah bagian dari martabat para guru, sehingga guru sangat berperan bagaimana anak bisa Calistung. 

Semua staf dan para guru dirangkul dan kerjasama agar seluruh tanggung jawab tugas di sekolah terlaksana. Sebab, menurut Romanus masih banyak siswa belum bisa baca dan menulis bahkan yang sudah ke jenjang SMP pun belum lancar membaca. 

"Jadi bapak ibu guru kepala sekolah saya mohon para stafnya dirangkul agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik," ucap Romanus. 

Berikut, diharapkan manfaatkan dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai peruntukan untuk kemajuan sekolah dan siswa. Kepala Sekolah disarankan untuk tidak mengangkat honor baru. Jika membutuhkan guru bantu maka melapor ke Dinas Pendidikan agar diatur sesuai prosedur kepegawaian.(Get)