Berita Utama

Songsong Pemilu 2024, Bawaslu PPS Gelar Apel Siaga

Merauke - Guna mengecek dan mempersiapkan pelaksanaan pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Papua Selatan menggelar apel siaga se Provinsi Papua Selatan, Senin (20/11/2023). 

Ketua Bawaslu PPS, Marman menyampaikan apel digelar sebagai bentuk kesiapan dan komitmen Bawaslu Papua Selatan melakukan pengawasan terhadap seluruh proses,dan tahapan Pemilu 2024.

"Tujuan kita memberikan semangat juga memberikan pemahaman kepada pengawas Pemilu agar dalam menjalankan pengawasan dapat berjalan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku," terang Marman di Halaman Bawaslu Merauke. 

Apel Siaga Petugas Pengawas Pemilu 2024 Papua Selatan.

Ditambahkan, dalam pengawasan sudah dilengkapi dengan peraturan yang berlaku sebagai acuan dalam melakukan tugas dan fungsi pengawas. Untuk itu, pengawas ditekankan menghindari potensi pelanggan, bersikap netral dan mengedepankan integritas. 

"Intinya dalam apel kesiapan ini kita mensinkronkan dan memastikan kesiapan pengawas dari berbagai tingkatan, terutama kabupaten, distrik, kelurahan, kampung maupun PPS nanti," pungkas Marman.(Get)