Berita Utama

Dermaga Penyebrangan untuk Menghubungkan Ewer-Agats Segera Dibangun

Merauke - Di tahun 2024 ini, Dinas Perhubungan Papua Selatan akan membangun dermaga penyebrangan di Agats Kabupaten Asmat untuk menghubungkan Ewer- Agats. 

Dishub Papua Selatan menganggarkan sekitar 19 miliar dari APBD provinsi untuk pembanguan tersebut. Sementara masih penginputan di sistem Sirup (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) untuk melakukan pelelangan sambil menunggu penyerahan APBD untuk dilanjutkan dengan tahap lelang. 

"Pelelangan ini kita terbuka untuk para pihak, yang berminat silakan melakukan penawaran," ujar Kepala Dinas Perhubungan Papua Selatan, Nelson Sasarari, Jumat (16/2/2024) di Merauke. 

Estimasi waktu pelelangan dilakukan sekitar pertengahan bulan Maret 2024. Nelson menambahkan, pembangunan dermaga penyeberangan ini didorong melalui hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dari masyarakat Kabupaten Asmat dan didukung usulan pemerintah daerah yakni Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas Eppe Edison. 

"Usulan tersebut dinilai sangat strategis untuk menghubungkan Ewer-Agats, sehingga diprioritaskan untuk dikerjakan di tahun ini," pungkas Kadishub Papua Selatan.(Get)