Berita Utama

Polres Merauke Gelar Pasukan Pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan

Merauke - Polres Merauke melaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Rabu, (6/3/2024).

Apel gelar pasukan ini dilakukan guna pengecekan personil pengamanan dan kesiapannya maupun peralatan sarana prasarana yang menunjang pelaksanaan pengamanan.

"Tinggal satu tahapan Pemilu 2024 lagi yang perlu kita amankan yaitu tahapan pengamanan rapat pleno rekapituasi KPU Provinsi Papua Selatan, semoga dapat dilaksanakan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH dalam amanatnya.

“Pedomani Perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan perkuatan dalam tindakan Kepolisian, diharapkan anggota bertindak sesuai SOP, sesuai Protap dan mekanisme yang diatur dalam lingkungan Polri. Saya tekankan kepada personil yang membawa senjata api harus ada perintah dari saya selaku Kaopsres,” tegasnya.

Tak lupa Kapolres Merauke menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personil yang sudah melaksanakan pengamanan rapat pleno KPU tingkat Kabupaten Merauke selama tiga hari sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Mewakili Kapolda, Lo Polda Papua sekaligus Karo Ops AKBP Toshiba juga menyampaikan terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 di Propinsi Papua Selatan dengan baik.

Apel gelar pasukan pengamanan rapat pleno KPU Papua Selatan.

Kabag Ops Polres Merauke menambahkan untuk pengamanan tingkat Papua Selatan melibatkan 300 personil dari TNI, Brimop dan Polres Merauke dengan pelaksaan pleno terpusat di Swissbel Merauke mulai tanggal 7-10 Maret 2024.(Get)