Berita Utama

Kabupaten Merauke Keluar Sebagai Juara Umum Lomba Minat Bakat Siswa Nasional Papua Selatan 2024

Merauke - Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2N) Provinsi Papua Selatan tahun 2024, siswa Kabupaten Merauke keluar sebagai juara umum dan mendapatkan 25 emas dan piala bergilir. 

Disusul Kabupaten Asmat dengan 5 emas, Kabupaten Mappi 3 emas dan Kabupaten Boven Digoel 1 emas. Ajang minat bakat siswa ini telah dilakukan selama tiga hari mulai 3-5 Mei 2024 diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan diikuti 148 peserta dari empat kabupaten. 

"Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai SDM yang unggul di berbagai bidang lomba, menumbuhkan etos kerja siswa untuk mencapai prestasi tinggi hingga ke nasional dan internasional dan menjaring minat bakat siswa untuk mewakili Papua Selatan di bidang FLS2N di tingkat lebih tinggi," ucap Ketua Panitia, Oliva dalam penutupan FLS2N di GOR Hiad Sai Merauke, Minggu (5/4/2024). 

Penyerahan piala bergilir kepada juara umum lomba minat bakat siswa Provinsi Papua Selatan tahun 2024 dari Kadis P dan K ke pada perwakilan penerima. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan, Ignasius Babaga mengatakan kegiatan yang telah berjalan tiga hari itu mendapatkan hasil yang cukup memuaskan bagi anak-anak dari tingkat, SD, SMP, SMA dan SMK. 

"Apa yang dicapai menjadi motivasi ke depan dan ini akan lanjutkan ke tingkat nasional. Tentu program ini akan menjadi program lanjutan," pungkas Kadis Pendidikan. 

Kesempatan yang sama Kadis P dan K Papua Selatan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada siswa peserta, para guru maupun pendamping serta seluruh panitia yang telah mensukseskan iven FLS2N di Merauke.(Get)