Berita Utama

KPU Merauke Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PPD

Merauke - KPU Kabupaten Merauke melakukan tes wawancara untuk calon Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk Distrik Waan, Kontuar, Kimaam, Tabonji, Ilwayab dan Padua, Minggu (12/5/2024) di KPU Merauke. 

Selepas daerah kepulauan itu, akan dilanjutkan Distrik Merauke, Semangga, Tanah Miring, Sota dan Naukenjerai. Ketua KPU Kabupaten Merauke Rosina Kebubun menyebut, sesuai jadwal tes wawancara dilakukan tanggal 11-13 Mei, selanjutnya penetapan di tanggal 15, diikuti pelantikan PPD tanggal 16 Mei.

Anggota Komisioner KPU Merauke saat wawancara calon Anggota PPD. 

Pertanyaan yang disampaikan seputar rekam jejak para calon, pengalaman dan pemahaman tentang Pemilu. "Paling tidak kita melihat rekam jejak dari masing-masing calon yang mencalonkan diri, kalau mereka petahana itu kita evaluasi kinerja yang dilakukan selama periode Pileg dan Pilpres," terang Rosina di KPU Merauke. 

Setiap PPD diwakili lima personil dan sekretariat tiga orang. Untuk diketahui, para calon mengikuti tes secara terpusat di Merauke karena akan dilanjutkan dengan penetapan dan pelantikan serta agenda penting lainnya sebelum kembali ke wilayah untuk menjalankan tugas.(Get)