Berita Utama

Tujuh Nama Bacalon Gubernur dan Wagub Mendaftar di DPD Partai Gerindra Papua Selatan

Merauke - Tercatat ada tujuh nama yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra sebagai bakal calon (Bacalon) yang akan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketujuh nama tersebut adalah Romanus Mbaraka, Apolo Safanpo, Nikolaus Kondomo, Yusak Yaluwo, Yosph Yolmen, Johanes Gluba Gebze dan Nathalis Netep. Saat ini, DPD Partai Gerindra hanya memiliki 5 kursi sehingga butuh dua tambahan lagi untuk mengusung gubernur Papua Selatan. 

"Yang mendaftar di DPD Partai Gerindra ada tujuh nama. Saat ini kami masuk tahap silahturahmi sebab kami tidak buat wawancara karena itu wewenang DPP," ujar Egidius Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Papua Selatan, Kamis (23/5/2024) di Sekretariat DPD Gerindra Jalan PGT Merauke. 

Lebih lanjut disampaikan kalau untuk bacalon bupati dan bacalon wabup yang sudah mengembalikan berkas, pihaknya sudah lakukan tahap kedua yakni wawancara. 

Dari total bakal calon bupati dan bacalon wabup yang mengambil berkas di Gerindra sebanyak 20 orang, dan yang telah mengembalikan berkas hanya 12 orang.(Get)