Berita Utama

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Petugas di Merauke

Merauke - Sebanyak 96 kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam terjaring razia gabungan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke, Dishub dan Bapenda Merauke, Rabu (29/5/2024) sore. 

Razia yang berlangsung sekitar Pukul 15.10 WIT - Pukul 17.10 WIT ini melibatkan seluruh personel satuan lalu lintas adalah kegiatan razia rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

"Hasil razia ada sebanyak 96 pelanggar sedangkan pelanggar yang diberikan blanko tilang sebanyak 46 pelanggar," ujar Kasat Lantas Polres Merauke, AKP. Novindiani. 

Petugas gabungan saat razia kendaraan di Merauke. 

Jenis pelanggaran seperti tidak membawa STNK, tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan kaca spion.

Melalui KRYD yang rutin dilaksanakan diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar atau keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Selanjutnya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas. 

"Kita imbau masyarakat Merauke agar tertib dalam berkendara dan berlalu lintas di jalan raya dengan mempedomani tiga siap yaitu siap kendaraan, siap administrasi dan siap mentaati aturan," pungkasnya.(Get)