Berita Utama

Selain Fisik, Satgas TMMD Melakukan Banyak Kegiatan Non Fisika

Selain kegiatan fisik berupa pembangunan rumah type 36 sebanyak 20 unit, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke juga melakukan kegiatan non fisik berupa pendidikan, bela negara, penyuluhan hukum, karya bhakti, anjangsana, mengajari warga untuk berkebun, mengajari anak-anak untuk mandi bersih dan penyuluhan kesehatan serta pelayanan pengobatan kepada warga.
 
Seperti yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yakni Serka Irwandi dan Praka Benyamin memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan kepada warga masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi Sabtu, (27/10).
 
"Sampai saat ini masih ada masyarakat Kampung Bifo yang terjangkit penyakit yang diantaranya penyakit kulit, sesak nafas, batuk  bahkan ada yang terjangkit penyakit kaki gajah," jelas Serka Irwandi.
 
Oleh karena itu, pengobatan kepada warga Kampung Bifo dilakukan bertujuan untuk membantu meringankan dan menyembuhkan penyakit yang dikeluhkan atau yang dialami warga.
 
Kehadiran Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke, oleh warga dikatakan sangat membantu karena memberikan kemudahan di setiap kesulitan yang dialami. Selain itu, kedekatan dan keramahan para prajurit semakin menarik simpati warga untuk ikut berperan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.(geet)